Home / Headline / PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN MAROS KE-62

PERINGATAN HARI JADI KABUPATEN MAROS KE-62

Maros-  Peringatan hari jadi Kabupaten Maros yang ke-62 pada 04 Juli 2021 kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Hari Lahir ke-62, Kita Bangkit dari Pandemi Menuju Masyarakat Sejahtera, Religius dan Berdayasaing”.

Kegiatan ini dirangkaikan Rapat Paripurna DPRD secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting dan disiarkan secara live streaming melalui kanal youtube MarosTV  di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (05/07/2021). 

Rapat Paripurna diikuti oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam – Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, Unsur Forkopimda, Sekda Maros, para Pimpinan Perangkat Daerah/Camat dan Tokoh Adat/Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Maros. Peringatan Hari jadi Maros kali ini turut pula dihadiri Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Kegiatan diawali dengan Sekda Maros Andi Davied Syamsuddin mengulas sejarah lahirnya Kabupaten Maros yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Maros.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dalam mendukung pelaksanaan pembangunan daerah yang menurut beliau telah berada di jalur sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

Meskipun terdapat sejumlah kendala yang dihadapi seperti refocusing anggaran/kegiatan yang terdampak akibat Pandemi Covid-19. Dalam kurun 100 hari Kerja kepemimpinan Bupati-Wabup Maros, sejumlah kegiatan strategis yang memberikan dampak signifikan terhadap penguatan kelembagaan dan pemberdayaan kelompok/masyarakat telah dilaksanakan antara lain: pengembangan SDM Pemkab Maros bekerjasama dengan UMMA, Penyerahan Bantuan Bibit Ikan pada budidaya ikan, launching jaringan internet di wilayah blank spot, penyelenggaraan job fair, digitalisasi, branding pemasaran dan penjualan pada desa wisata, penyaluran alat dan mesin pertanian (alsintan), serta realisasi kenaikan jasa upah Guru PAUD Non-PNS dan Tenaga Medis Non-PNS.  

Momen Peringatan hari lahir Kabupaten Maros kali ini terkesan spesial bagi kepemimpinan HAS Chaidir Syam – Hj Suhartina Bohari sebagai Bupati-Wakil Bupati Maros karena ini merupakan tahun pertama mereka memimpin Butta Salewangang ini.

“Momentum hari lahir Kabupaten Maros ke-62 memiliki makna khusus bagi saya karena tahun ini adalah tahun pertama kepemimpinan saya dan Wabup Hj Suhartina Bohari. Tema hari jadi Kabupaten Maros kali ini sangatlah tepat karena merujuk pada tujuan akhir RPJMD 2021-2026 yaitu Visi Kabupaten Maros Lebih Sejahtera, religious dan berdayasaing”, ungkap Bupati.

Beliau menambahkan, melalui Hari Lahir Kabupaten Maros ini menjadi momen untuk mengevaluasi gerakan bersama kita menjaga budaya dan kearifan lokal sehingga kedepannya tutur beliau, untuk menghargai tokoh adat dan tokoh masyarakat yang berjuang untuk Kabupaten Maros kita akan abadikan melalui nama-nama jalan yang ada di Kabupaten Maros.

Kegiatan juga diisi dengan pemberian bantuan CSR Bank Sulselbar: yakni bantuan dana yang diperuntukkan bagi penanganan stunting yang diserahkan oleh ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros sebesar Rp 150 juta.

Di hari yang sama, dilakukan juga launching perpustakaan digital yang berlokasi di SMPN 6 Moncongloe. Sebelumnya, pada Sabtu (03/07/2021), telah dilaksanakan Lomba Lari Marathon yang masih sebagai rangkaian perayaan HUT ke-62 Kabupaten Maros.   (DisKominfo)

Check Also

Sekda Buka Sosialisasi Prosedur Penanganan Pelanggaran Disiplin PNS Melalui IDIS

Maros – Terkait Penanganan Pelanggaran terhadap ketentuan manajemen ASN khususnya Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.