Home / Headline / EKSPOS 100 HARI KERJA BUPATI-WAKIL BUPATI MAROS

EKSPOS 100 HARI KERJA BUPATI-WAKIL BUPATI MAROS

Maros –  Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan Wabup Hj Suhartina Bohari menggelar Ekspos 100 Hari Kerja di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (10/06/2021). Pasca dilantik 26 Februari lalu, sejumlah program dan kegiatan strategis yang berorientasi pada penguatan dan pemberdayaan masyarakat digalakkan guna menggairahkan kembali putaran perekonomian yang cukup signifikan terdampak Pandemi Covid-19.      

Kegiatan tersebut diantaranya: memberikan bantuan modal usaha  berbasis dusun dan lingkungan dengan sasaran pelaku usaha kecil dan usaha rumah tangga berupa fasilitasi kredit. Di Bidang pertanian yakni dengan memberikan bantuan prasarana pendukung pertanian melalui Program YESS  yang bertujuan meningkatkan jumlah wirausaha muda bidang pertanian. Sementara di bidang peternakan, pemerintah daerah memproteksi usaha peternakan warga dalam bentuk pemberian Asuransi Usaha Ternak Sapi.   

Dalam sambutannya pada acara ekspos tersebut, Bupati dan Wabup memaparkan program-program lainnya yang juga menjadi prioritas pemerintah daerah seperti pembukaan lapangan kerja melalui job fair atas 21 perusahaan dengan 909 lowongan pekerjaan, program satu desa satu produk andalan (one village one product) dan Program mewujudkan Maros sebagai tujuan wisata berskala internasional dengan memanfaatkan potensi world heritage yang ada pada bentangan karst maros dengan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan kawasan strategis pariwisata.  

Tidak hanya itu, Bupati bersama Wabup juga mewujudkan komitmennya meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik honorer, Imam Mesjid serta Guru Paud dengan menaikkan insentif mereka. Selanjutnya, merespons perkembangan IT yang telah merambah ke seluruh kawasan termasuk di perdesaan, di era Industri 4.0 sekarang ini, pemerintah daerah juga mendorong ketersediaan akses layanan informasi melalui program digitalisasi desa.

Diharapkan dengan adanya akses internet di beberapa desa yang sebelumnya diidentifikasi sebagai titik blank spot atau wilayah tanpa sinyal selama sekian kurun waktu, warga desa di wilayah sasaran program sudah dapat menikmati akses internet.   

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari juga mengimbau warga masyarakat untuk tidak segan memberikan kritik dan masukan kepada pemerintah daerah agar kedepannya bisa bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan yang optimal untuk mewujudkan Kabupaten Maros yang sejahtera, religius dan berdaya saing.   (DisKominfo)     

Check Also

Sekda Buka Sosialisasi Prosedur Penanganan Pelanggaran Disiplin PNS Melalui IDIS

Maros – Terkait Penanganan Pelanggaran terhadap ketentuan manajemen ASN khususnya Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.