Home / Headline / Dorong Peningkatan Jumlah Pengunjung Museum Daerah, Disbudpar Maros Gelar Sosialisasi

Dorong Peningkatan Jumlah Pengunjung Museum Daerah, Disbudpar Maros Gelar Sosialisasi

Maros-  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Museum Masuk Desa. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama 3 hari dan dibuka pada Senin (05/04/2021) oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam di Sekretariat Sanggar Seni H Dahlan Dusun Kaemba Desa, Pabbentenge Kecamatan Marusu.   

Bupati dalam sambutan pembukaannya menuturkan: museum adalah wadah untuk menjaga dan melestarikan peninggalan sejarah budaya masa lalu. Penting bagi masyarakat untuk mengetahui dan memahami sejarah budaya, bukan hanya fisiknya saja tapi nilai-nilai yang terkandung dalam kebudayaan.     

“….Museum Daerah tempat untuk mempelajari dan merawat Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Maros, diharapkan anak muda mengetahui budaya dan sejarah  yang ada di daerah kita”

Program Museum Masuk Desa ini menyasar 14 desa yang memiliki lembaga adat tersebar di sejumlah kecamatan se-Kabupaten Maros.  Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan dan meningkatkan minat pengunjung untuk datang ke Museum Daerah sehingga diharapkan dapat menambah wawasan serta melestarikan kebudayaan berikut peninggalan benda bersejarah yang ada di Museum Daerah Kabupaten Maros.  

Pada hari terakhir pelaksanaan sosialisasi ini, Plt Kepala Bidang Kebudayaan  A Yuliana mengatakan kegiatan Museum Masuk Desa ini dilakukan untuk melestarikan kebudayaan dan membangun sinergitas dengan masyarakat. Selain itu Harapannya jumlah pengunjung ke Museum Daerah meningkat dan Masyarakat yang memiliki benda atau barang yang bernilai sejarah bisa memajang di museum untuk menambah koleksi museum daerah.   (DisKominfo)

Check Also

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Anjangsana dan Silaturahmi ke Ponpes Nurul Ikhwan Kecamatan Marusu

Maros –   Lanjutkan agenda anjangsana dan silaturahmi pada setiap kamis di Bulan Suci Ramadhan 1442 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.