Home / Headline / Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II

Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II

MAROS—  Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari  memantau langsung vaksinasi di sejumlah Kantor Camat, Kamis (25/03/2021), guna memastikan kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II.       

Khusus di Kantor Camat Turikale, Camat menjadi orang pertama yang divaksin pada pelaksanaan vaksinasi kali ini.        

Menurut keterangan Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Maros, Muhammad Yunus, setelah vaksinasi tingkat kecamatan, sasaran selanjutnya ialah mubaligh. Memasuki bulan suci Ramadhan, pihaknya sementara menyurat ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros dan Majelis Ulama Indonesia untuk mendata para imam dan da’i yang akan bertugas pada bulan suci Ramadhan nanti.            

“Diharapkan para Da’i dan Imam dapat ikut melakukan vaksinasi. Untuk target pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan sebelum masuk bulan Ramadhan yakni pada awal April,” ungkapnya.       

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, vaksinasi ini menjadi ikhtiar bagi pemerintah untuk keselamatan masyarakat. Setelah menerapkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3m), maka sebagai langkah lanjutan untuk pencegahan Covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi.                

“Khusus di lingkup Kantor Kementerian Agama, kita sudah melakukan vaksinasi sebagai pelayanan publik. Kami berharap para da’i dan tokoh-tokoh masyarakat dapat memberi respon yang baik dengan turut melakukan vaksinasi,”  lanjutnya.       

Sebagai gambaran, untuk pelaksanaan Vaksinasi Tahap I, sudah hampir 3000 orang menerima dosis pertama dan sekitar 1000 orang telah menerima dosis kedua yang berasal dari berbagai komponen yakni TNI, Polri, ASN, Pelayan Publik, serta perwakilan Guru.         

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.