Home / Headline / Dorong Peran Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas, Bupati Buka Musrenbang Khusus

Dorong Peran Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas, Bupati Buka Musrenbang Khusus

Maros–  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros bersama Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Maros menggelar Musyawarah Rencana Pengembangan khusus Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas, Senin (15/03/2021) di Baruga A Kantor Bupati.  Musrenbang ini mengusung tema “Perencanaan Pembangunan yang Inklusif, Bagi Perempuan, Anak dan Penyandang Disabilitas”.

Musrenbang khusus ini digagas dan dilaksanakan sebagai Salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mendengarkan aspirasi dan mendorong partisipasi perempuan, anak dan Penyandang Disabilitas dalam proses pembangunan di daerah ini.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampaingi Wabup Hj Suhartina Bohari. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ekspektasi kiranya melalui pelaksanaan musrenbang khusus perempuan ini, seluruh aspirasi perempuan, anak dan penyandang disabilitas dapat tersalurkan hingga ke tingkat Musrenbang Kabupaten.

Beliau juga menekankan, konsep pembangunan maros kedepannya yakni sejahtera, religius, berdaya saing yang berkeadilan untuk semuanya. Peran seluruh stakeholder dan komponen masyarakat untuk bersama-sama mendorong partisipasi perempuan, anak dan penyandang disabilitas dalam membangkitkan proses perencanaan Pemerintah Kabupaten Maros yang Responsive Gender.

Kegiatan Musrenbang Perempuan ini merupakan rangkaian Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di awal bulan Februari lalu; dimana forum ini bertujuan menjadi ajang penyelarasan dokumen-dokumen perencanaaan usulan program prioritas dan sasaran pembangunan serta sebagai wadah menyerap aspirasi dalam rangka pemenuhan hak-hak tujuan anak dan penyandang disabilitas sebagai subjek sekaligus objek pembangunan.

Kegiatan ini dihadiri  Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Wakil Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Maros, para Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Maros Nur Ulfiah Yusuf, Pemimpin Organisasi Perempuan, Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas, Forum Anak, KPI Kabupaten Maros, serta tamu undangan lainnya.   (DisKominfo)

Check Also

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Anjangsana dan Silaturahmi ke Ponpes Nurul Ikhwan Kecamatan Marusu

Maros –   Lanjutkan agenda anjangsana dan silaturahmi pada setiap kamis di Bulan Suci Ramadhan 1442 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.