Home / Headline / BUPATI MAROS SERAHKAN PENGHARGAAN APIP LEVEL 3 DARI BPKP

BUPATI MAROS SERAHKAN PENGHARGAAN APIP LEVEL 3 DARI BPKP

Maros–  Inspektorat Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Pengelolaan Manajemen Resiko Pemerintah Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (11/02/2021). Kegiatan ini dihadiri Bupati HM Hatta Rahman bersama Sekda A Davied Syamsuddin, Inspektur H Agustam, paraKepala OPD dan Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan Arman Sahri Harahap.

“Dengan adanya Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 ini, diharapkn dapat mengubah pola pengawasan berbasis resiko, itu bisa dilakukan jika Satuan Kerja sudah melakukan identifikasi dan analisis serta memiliki peta resiko. Ini tugas besar Sekda Maros dan tugas kita semua untuk membangun berkelanjutan karena kita sudah level 3 agar paripurna, maka dilakukan sosialisi ini, tutur Arman Sahri Harahap yang juga sekaligus membawakan materi pada kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Manajemen Resiko Pemerintah Daerah ini.  

Pada kesempatan yang sama, Bupati Maros HM Hatta Rahman berkenan menyerahkan Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP Sulawesi Selatan kepada Inspektorat Kabupaten Maros atas pencapaian peningkatan kapasitas dan kinerja aparatur Inspektorat dalam meminimalkan potensi penyimpangan pengelolaan keuangan dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Maros . 

Bupati menyampaikan ekspektasi khusus kepada ASN agar kedepannya dapat lebih meningkatkan kinerja sehingga penyelenggaraan pemerintahan berjalan lebih tertib, transparan dan akuntabel.  (DisKominfo)

Check Also

Jelang Pelaksanaan Pemilu 2024, Pemkab Maros Bersama Seluruh Unsur Terkait Gelar Apel Kesiapsiagaan Penangan Keamanan dan Kesehatan

Maros– Jelang Pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, Pemerintah Daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.