Home / Headline / Peringati Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Buka Acara Seminar Sehari

Peringati Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Buka Acara Seminar Sehari

Maros–   Dalam rangka meperingati Hari Guru Nasional ke-74 Tingkat Kabupaten Maros, Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan menyelenggarakan Seminar Sehari pada Selasa (24/11/2020) bertempat di Gedung Serbaguna. Seminar Sehari ini mengusung tema “Peran Strategis Kepala Sekolah dan Guru dalam mewujudkan SDM Generasi Emas”.      

Acara dibuka oleh Bupati Maros  HM Hatta Rahman  yang dihadiri para Kepala Sekolah,  Pengawas TK, SD dan SMP se-Kabupaten Maros, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Maros dan Perwakilan Guru se-Kabupaten Maros yang keseluruhannya berjumlah 460 orang.    

Bupati juga berkesempatan tampil sebagai pembicara dengan pemaparan materi tentang Kebijakan Pemerintah Kabupaten Maros Bidang Pendidikan dalam kurun 10 tahun terakhir. Disamping itu, panitia juga menghadirkan Narasumber lain yakni Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan dan Kepala LPMP Propinsi Sulawesi Selatan.    

Menurut panitia penyelenggara, Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pemahaman para Kepala Sekolah dan Guru untuk mempersiapkan dan menambah kompetensi diri serta wawasan dalam mengelola pendidikan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing di masa depan.

Selain itu, moment ini menjadi ajang silaturrahim antara Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan para Guru dengan Bupati Maros sebagai ungkapan terimakasih setelah 10 tahun memimpin Kabupaten Maros yang membawa perubahan dunia pendidikan di daerah ini lebih maju,  inovatif, berprestasi dan berdaya saing.  (DisKominfo) 

Check Also

Dorong Peningkatan Jumlah Pengunjung Museum Daerah, Disbudpar Maros Gelar Sosialisasi

Maros-  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros menggelar Sosialisasi Museum Masuk Desa. Kegiatan ini rencananya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.