Home / Headline / Bupati Buka Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tingkat Kabupaten Maros

Bupati Buka Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tingkat Kabupaten Maros

Maros–  Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48, tahun 2020 Tingkat Kabupaten Maros yang digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Maros dibuka langsung Bupati  HM Hatta Rahman, Senin (26/10/2020). Peringatan HKG kali ini mengusung tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”.

Tampak hadir Unsur Forkopimda, Sekda Maros  A Davied Syamsuddin,  para Kepala OPD/Camat, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Maros serta para Ketua TP-PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kabupaten Maros.

Bupati Maros  HM Hatta Rahman  di awal sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus TP-PKK se-Kabupaten Maros atas peringatan HKG PKK ke-48 ini sekaligus memberikan apresiasi terhadap panitia atas persiapan hingga terselenggaranya acara ini dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini mengambil tema Gerakan PKK untuk Indonesia Maju; tema ini adalah tema yang mendukung visi pemerintah 2019-2024. Harapan kita semua agar Indonesia bisa menjadi salah satu negara maju dan kuat dari sisi ekonomi, pembangunan dan di bidang-bidang lainnya,”  tutur beliau.

Di lain pihak, Hj Suraida Hatta  selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros dalam sambutannya mengajak seluruh Tim Penggerak PKK untuk terus memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada para Kader PKK termasuk Kader Dasawisma, sebab menurutnya, kepada mereka-mereka inilah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK agar tetap selaras dengan program yang dicanangkan pemerintah.

“sesuai dengan tema Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, maka saya menyampaikan dua hal pokok kepada Tim Penggerak PKK, para Kader PKK dan Kader Dasawisma yaitu (1) gelorakan terus semangat dan motivasi kita untuk Indonesia maju dengan bakti dan karya nyata serta bekerja tanpa pamrih; (2) kembangkan daya inovasi dan kreatifitas untuk kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah” pungkas Ketua TP-PKK Maros, Hj Suraida Hatta.     (DisKominfo) 

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Buka Acara Seminar Sehari

Maros–   Dalam rangka meperingati Hari Guru Nasional ke-74 Tingkat Kabupaten Maros, Pemerintah dalam hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.