Home / Headline / MONEV HASIL PELAKSANAAN RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH SEMESTER I, BAPPEDA GELAR RAKOR

MONEV HASIL PELAKSANAAN RENCANA PEMBANGUNAN DAERAH SEMESTER I, BAPPEDA GELAR RAKOR

Maros –   Bertempat di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros pada Kamis (27/8/2020), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi Realisasi atau Hasil Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah Semester I Kabupaten Maros Tahun Anggaran 2020.

Dalam pelaksanaannya, Bappeda menggandeng Pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Maros yang juga menjadi Narasumber. Dalam kajiannya, dipaparkan bagaimana kondisi perekonomian Kabupaten Maros dalam kurun kurang dari Satu Dasawarsa terakhir.

Periode tertinggi dari statistik perekonomian yakni pada tahun 2016 yang mencapai 9,50%, namun pada tahun-tahun berikutnya terus mengalami penurunan hingga saat ini.

Teranyar, Pandemi COVID-19 menjadi salasatu faktor yang menjadikan sulitnya pemulihan perekonomian negara dimana Pandemi COVID-19 ini berdampak besar terhadap segala aspek kehidupan, terutama bagi perekonomian.

Optimisme harus tetap ditunjukkan agar dapat bangkit dan kembali melanjutkan langkah pembangunan seperti lazimnya;  “…..meski perekonomian mengalami kontraksi, kita tidak boleh pesimis dan harus berusaha meningkatkan kembali perekonomian,”  ujar Kepala Bappeda Kabupaten Maros, Muhammad Alwi.       (DisKominfo)

Check Also

Bupati Serahkan SK PPPK Pemkab Maros

Maros–  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maros melaksanakan kegiatan Penyerahan Surat Keputusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.