Home / Headline / Tingkatkan Sinergitas, Tim Desk Pilkada Kabupaten Maros Gelar Rakor

Tingkatkan Sinergitas, Tim Desk Pilkada Kabupaten Maros Gelar Rakor

Maros –  Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros pada Kamis (27/8/2020), Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Maros melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Desk Pilkada. Rakor ini bertujuan meningkatkan koordinasi, komunikasi, serta sinergi antara Tim Desk Pilkada dalam rangka penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember mendatang.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Maros  A Davied Syamsuddin  yang juga merupakan Ketua Tim Desk Pilkada Kabupaten Maros, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri, Polres Maros, Kodim 1422 Maros, Bawaslu dan dari KPUD Kabupaten Maros. 

Bupati Maros dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda menyampaikan bahwa fokus dari rakor ini adalah mengantisipasi berbagai permasalahan dan hambatan yang berpotensi menghambat jalannya Pilkada nantinya. Disamping itu, Bupati juga menekankan agar seluruh ASN menjaga netralitasnya selama Pilkada.       

Tim Desk ini juga bertugas melakukan pemantauan, menginventarisasi permasalahan, memberikan saran dan solusi permasalahan di 800 TPS yang akan tersebar di 14 Kecamatan dan 103 Desa.        

Melalui rakor ini diharapkan para Camat, Lurah dan Kepala Desa dapat terlibat dalam sosialisasi kepada masyarakat terkait Tahapan Pilkada dan juga mengedukasi masyarakat agar berpartisipasi dalam Pilkada dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.  

Kabupaten Maros sendiri pada pergelaran Pilkada sebelumnya, tingkat partisipasi masyarakatnya di angka 80% dan berhasil menjadi daerah teraman di Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan even tersebut.   (DisKominfo)

Check Also

JAGA NETRALITAS JELANG PILKADA, SEKDA BUKA SOSIALISASI PENGAWASAN NETRALITAS ASN

Maros –   Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti menjadi ajang suksesi kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.