Home / Headline / Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tingkat Kabupaten Maros

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tingkat Kabupaten Maros

Maros –  Berbeda dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di pelosok, kali ini tidak sesemarak biasanya sebab masih dalam masa Pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan  Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara bahwa upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.  

Demikian juga halnya dengan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Kabupaten Maros, tahun ini sangat  berbeda dari sebelumnya. Nampak dari jumlah peserta Upacara dan jumlah Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang biasanya terdiri dari Pasukan Formasi 17, 8 dan 45, kali ini hanya berjumlah 3 (tiga) orang. Begitu pula dengan peserta upacara yang hanya diikuti 200-an orang dan dihadiri puluhan undangan. 

Bupati Maros HM Hatta Rahman selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini dimaknai sebagai semangat melawan Pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan pun dengan mematuhi standar Protokol Kesehatan di masa Pandemi; “…..kita melaksanakan sesuai protokol COVID-19 yang ada, peserta dibatasi dan mereka wajib menggunakan masker.” ujarBupati. Tak lupa beliau menyampaikan ekspektasi agar masyarakat Maros terus diberi kesabaran dan kekuatan untuk bersama-sama membangun bangsa.

Usai upacara, Rombongan Bupati beserta Forkopimda lainnya bergeser menuju Gedung Serbaguna Pemkab Maros guna mengikuti Upacara Secara Virtual Peringatan Detik-Detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta yang dipimpin Presiden Joko Widodo.   (DisKominfo)

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Buka Acara Seminar Sehari

Maros–   Dalam rangka meperingati Hari Guru Nasional ke-74 Tingkat Kabupaten Maros, Pemerintah dalam hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.