Home / Headline / Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tingkat Kabupaten Maros

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tingkat Kabupaten Maros

Maros –  Berbeda dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di pelosok, kali ini tidak sesemarak biasanya sebab masih dalam masa Pandemi Covid-19. Hal ini sesuai dengan  Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekertaris Negara bahwa upacara dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, sangat minimalis dan mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.  

Demikian juga halnya dengan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tingkat Kabupaten Maros, tahun ini sangat  berbeda dari sebelumnya. Nampak dari jumlah peserta Upacara dan jumlah Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang biasanya terdiri dari Pasukan Formasi 17, 8 dan 45, kali ini hanya berjumlah 3 (tiga) orang. Begitu pula dengan peserta upacara yang hanya diikuti 200-an orang dan dihadiri puluhan undangan. 

Bupati Maros HM Hatta Rahman selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini dimaknai sebagai semangat melawan Pandemi Covid-19.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan pun dengan mematuhi standar Protokol Kesehatan di masa Pandemi; “…..kita melaksanakan sesuai protokol COVID-19 yang ada, peserta dibatasi dan mereka wajib menggunakan masker.” ujarBupati. Tak lupa beliau menyampaikan ekspektasi agar masyarakat Maros terus diberi kesabaran dan kekuatan untuk bersama-sama membangun bangsa.

Usai upacara, Rombongan Bupati beserta Forkopimda lainnya bergeser menuju Gedung Serbaguna Pemkab Maros guna mengikuti Upacara Secara Virtual Peringatan Detik-Detik Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta yang dipimpin Presiden Joko Widodo.   (DisKominfo)

Check Also

JAGA NETRALITAS JELANG PILKADA, SEKDA BUKA SOSIALISASI PENGAWASAN NETRALITAS ASN

Maros –   Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti menjadi ajang suksesi kepemimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.