Home / Headline / Bupati Maros Kembali Terjun Langsung Salurkan BLT Dana Desa

Bupati Maros Kembali Terjun Langsung Salurkan BLT Dana Desa

MAROS –  Masih dalam rangka penyerahan BLT Dana Desa Pemerintah Kabupaten Maros, Bupati Maros  HM Hatta Rahman  kembali terjun langsung ke lapangan, kali ini Beliau beserta rombongan menyambangi Desa Bonto Manai Kecamatan Tompobulu, Sabtu (9/5/2020). 

Sama halnya saat di Desa Bonto Tallasa, Bupati juga didampingi Kadis PMD, H Huzair, serta jajaran Pemerintah setempat yaituCamat Tompobulu dan Kepala Desa Bonto Manai. Tak ketinggalan pula Pihak Polsek, Babinsa, Tenaga Ahli dan Tenaga Pendamping Desa.

Seperti telah dikemukakan Bupati pada penyerahan secara simbolis BLT di Desa Bonto Tallasa, kegiatan penyaluran Dana BLT ini akan terus berlanjut hingga tuntas selama 3 bulan kedepan. Total BLT yang bersumber dari Dana Desa di Kabupaten Maros ini sebesar Rp 26 miliar. “Semua desa telah mendata masyarakatnya yang menjadi penerima BLT,”  Tutur Bupati.

Terdapat sejumlah kriteria penerima BLT Dana Desa ini antara lain mereka yang luas lantai rumahnya kurang dari 8 m², kemudian dinding bukan terbuat dari tembok atau paling tidak belum diplaster, mereka yang berpendapatan kurang dari Rp 600 ribu per bulan dan diprioritaskan bagi warga yang terdampak Covid-19 semisal mereka yang kehilangan mata pencaharian, anggota rumah tangga rentan sakit dan warga yang tidak terdaftar di JPS atau tidak tercover dalam Program PKH, BPNT dan BLT Kemensos.      (DisKominfo)

Check Also

Pastikan Kesiapan Uji Sampel Swab Covid-19, Bupati Sambangi Balai Besar Veteriner Maros

Maros –  Bupati HM Hatta Rahman berkesempatan melakukan lawatan ke Balai Besar Veteriner Maros pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.