Home / Headline / Bupati Maros Terima Penyerahan Bantuan Penanganan Covid-19 Gubernur Sulsel

Bupati Maros Terima Penyerahan Bantuan Penanganan Covid-19 Gubernur Sulsel

Maros –  Bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Maros pada Jum’at (8/5/2020), Bupati HM Hatta Rahman  menyambut kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah beserta rombongan. Turut mendampingi Bupati pada kesempatan itu Sekda  A Davied Syamsuddin dan Kadis Perhubungan H Rahmat Burhanuddin.

Kedatangan Gubernur dalam rangka pendistribusian bantuan Penanganan Covid-19 yang antara lain berupa Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen, Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol Swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos. Kegiatan penyerahan bantuan ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna yang selama ini dijadikan posko induk dan Media Center Penanganan Covid-19 di Kabupaten Maros.

Gubernur  Nurdin Abdullah mengungkapkan bantuan yang diserahkan merupakan bantuan dari berbagai pihak dalam mendukung upaya percepatan penanganan covid-19 di Sulawesi Selatan: “…..jadi Bantuan yang kita serahkan adalah bantuan dari berbagai pihak sehingga non-APBD seperti PT. Vale menyerahkan 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini. Ada teman-teman dari berbagai instansi kasi APD, ada baju lengkap dengan masker, handsantizer.”

Gubernur bersyukur penanganan Covid-19 di daerah ini banyak mendapatkan support dan bantuan dari berbagai pihak sehingga tidak semata mengandalkan APBD. Lebih lanjut, beliau mengatakan:  “hari ini saya berjalan keliling untuk menyampaikan amanah para donatur kita”.  

Dilain pihak, Bupati HM Hatta Rahman menyampaikan, hingga Kamis kemarin jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Maros rinciannya yakni sebanyak 36 orang positif, PDP 19 orang dan ODP 201. “Dari pasien Covid-19 di Kabupaten Maros terbagi dalam empat klaster, yaitu umroh, bandara, kemudian pendatang dan itjima. Alhamdulillah dari 36 yang positif berdasarkan hasil swab sudah 21 negatif atau dinyatakan sembuh dan tinggal sepuluh yang masih perawatan, itu OTG. Cuma dua dirawat dan itu pun gejalanya ringan”. 

Selang beberapa jam tepatnya sekitar pukul 9 Wita, Bupati Maros HM Hatta Rahman  kembali menerima kunjungan dan kali ini dari Danrem 141/Toddopuli. Kedatangan Danrem masih terkait soal Covid-19, sebagai bentuk kepedulian dan support Aparat TNI guna melihat dari dekat sejauh mana perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Maros yang notabene menjadi ketiga terbesar dalam penyebaran covid-19 di Sulsel.   (DisKominfo)

Check Also

Lestarikan Budaya Daerah, Bupati Maros Buka Kegiatan Workshop

Maros –  Bupati Maros HM Hatta Rahman  mebuka secara resmi Kegiatan Workshop Konservasi dan Perawatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.