Home / Headline / Bupati Maros Tinjau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Karyawan PT Angkasa Pura I

Bupati Maros Tinjau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Karyawan PT Angkasa Pura I

Maros –   Bupati Maros  HM Hatta Rahman  berkesempatan meninjau pelaksanaan Swab dan Rapid Test bagi Karyawan PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Mandai pada Selasa (5/5/2020) sekaligus meninjau aktifitas di seputaran area Bandara.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Maros dari dinas Kesehatan dan  Pihak PT Angkasa Pura I. Kegiatan yang digagas Dinas Kesehatan Pemkab Maros ini didasari atas realitas bahwa salah satu klaster sumber kasus positif Covid-19 di Kabupaten Maros itu berasal dari bandara.

Tampak pula Kadis Kesehatan Kabupaten Maros turut mendampingi Bupati pada kesempatan ini. General Manager PT Angkasa Pura I Wahyudi yang juga turut mendampingi Bupati ditemui usai kegiatan Swab dan Rapid Test ini mengemukakan:  “yang dilakukan hari ini bersama Pak Bupati Maros dan kerjasama antara Angkasa Pura bersama Pemkab Maros yaitu kita lakukan Rapid Test terhadap petugas-petugas yang bekerja di bandara. Ada yang dari Angkasa Pura, dari Angkasa Pura support dan lain-lain,”.

Dari hasil rapid test yang dilakukan terhadap 61 orang karyawan, tiga orang dinyatakan postif dan selanjutnya akan dilakukan tes Swab.  “untuk rapid test kita ada 61 anggota, namun hasil dari tes tadi ada 3 yang positif. Untuk langkah selanjutnya akan dilakukan tes swab, jika nanti tes swabnya positif maka akan dilakukan langkah isolasi, sesuai dengan protokol penanganan Covid -19,” paparnya.     (DisKominfo)

Check Also

Pastikan Kesiapan Uji Sampel Swab Covid-19, Bupati Sambangi Balai Besar Veteriner Maros

Maros –  Bupati HM Hatta Rahman berkesempatan melakukan lawatan ke Balai Besar Veteriner Maros pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.