Home / Headline / Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros Gelar Sejumlah Kegiatan Terpadu

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros Gelar Sejumlah Kegiatan Terpadu

Maros –  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros terus menggalakkan berbagai upaya preventif dan penanganan terhadap dampak dari Penyebaran Covid-19 di berbagai penjuru wilayah Kabupaten Maros, khususnya di wilayah perbatasan dan wilayah zona merah.

Seolah tak kenal lelah, di awal Mei ini tepatnya Sabtu (2/5/2020), Tim Gugus Tugas mengadakan kegiatan preventif sebagai upaya memfilter orang yang masuk atau melintas di wilayah Maros yang difokuskan di titik perbatasan yang praktis telah dibentuk posko terpadu, seperti pemandangan yang tampak di Posko Terpadu Covid-19 Bantimurung-Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang dan di Posko Terpadu Perbatasan Maros-Makassar.

Pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan desinfektan merupakan prosedur standar yang diterapkan terhadap para penggunan jalan selain tata-tertib yang telah ditetapkan sebelumnya seperti penggunaan masker bagi pengendara dan penumpang kendaraan roda dua mau pun roda empat,  menerapkan physical distancing sekalipun diatas kendaraan pribadi, tidak berboncengan dengan orang yang statusnya beda alamat serta tidak memperkenankan kendaraan yang over-loading.

Di tempat terpisah, Tim Puskesmas Marusu melakukan Pemeriksaan Rapid Test terhadap  pasien di Dusun Takkalasi, Desa Temmappaduae – Kecamatan Marusu sekaligus dilakukan penyerahan bantuan logistik kepada warga disana yang terdampak Covid-19. Masih di Kecamatan yang sama, dilakukan juga penyerahan bantuan logistik bagi yang terdampak Covid-19 di  Dusun Ujung Bulo Desa Pabbentengan.

Tidak ketinggalan pula dari Pihak PLN yang menyalurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 di Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe. Sementara itu, bantuan sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi ini juga terus mengalir dari berbagai pihak. Di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, berlangsung penyerahan bantuan 500 APD dari Kodam XIV /Hasanuddin yang diserahkan Komandan Kodim 1422 Maros kepada Pemkab Maros yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan.

Kegiatan berlanjut keesokan harinya, tepatnya Minggu (3/5/2020). Masih tampak pemeriksaan suhu tubuh dan lain-lain di Posko Terpadu Covid-19 Bantimurung-Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang dan di Posko Terpadu Perbatasan Maros-Makassar.

Begitu juga penyerahan bantuan logistik bagi warga yang terdampak Covid-19, kali ini untuk wilayah Kelurahan Pettuadae dan Alliritengngae. Pengawasan, pemantaan dan pemberian bantuan kebutuhan makanan pokok juga dilakukan kepada ASN (Anggota Sat. Pol PP dan Damkar Pemkab Maros) yang sementara menjalani Isolasi Mandiri di rumahnya yang terletak di Desa Bontomate’ne, Kecamatan Mandai dan di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili.    (DisKominfo)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.