Home / Headline / Inspeksi Pasar Tramo, Bupati Bagikan 250 Masker

Inspeksi Pasar Tramo, Bupati Bagikan 250 Masker

Maros –  Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan  Drs Kamaluddin  padaRabu pagi (15/4/2020) melakukan inspeksi ke lokasi Pasar Tradisional-Modern (TraMo) Maros guna melihat dari dekat aktifitas yang berjalan di seputaran area tersebut.

Pasar yang praktis jadi tempat massa terkonsentrasi sebagai salahsatu pusat perputaran roda perekonomian masyarakat sejatinya sarat dengan interaksi fisik (physical contact) menjadi salahsatu tempat yang cukup rentan dan beresiko dalam penyebaran virus.

Mereview arahan Bupati seperti tertuang dalam Surat Edaran per tanggal 6/4/2020 yang isinya mengimbau secara tegas kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Maros agar selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan diluar rumah guna mencegah penularan Covid-19, maka demi menjaga konsistensi upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebarannya Corona Virus, Bupati berkesempatan mengunjungi Pasar TraMo yang lokasinya tidak jauh dari Kompleks Perkantoran Pemkab Maros.  

Arahan bahkan himbauan tegas dari Pemerintah mau pun aparat terkait kadang tidak serta merta membuat masyarakat sadar atau mengindahkannya, hal ini terlihat di seputaran area Pasar; tidak semua mereka (dari kalangan pedagang pasar mau pun pengunjung/pembeli) yang sadar untuk menggunakan masker, padahal penggunaan masker ketika beraktifitas diluar rumah di masa Pandemi sekarang ini penting mengingat banyak Orang Tanpa Gejala (OTG) di luar sana yang ternyata positif terinfeksi Covid-19.

Pada momen ini Bupati sebagai pimpinan di daerah ini sekali lagi menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan sebanyak 250 masker kepada para pedagang pasar dan pengunjung, bahkan beliau sendiri yang memasangkan masker kepada sebagian dari mereka; dimana hal ini juga menjadi pesan tersirat untuk kembali menegaskan pentingnya disiplin menggunakan masker di masa pendemi.   (DisKominfo) 

Check Also

Genjot Capaian Target Sensus Penduduk Online, BPS Gandeng Disdukcapil Maros

Maros –  Sensus penduduk Online Tahun 2020 yang sejatinya telah launching pada 15 Februari yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.