Home / Headline / Tips Sehat Tangkal Covid 19 ala Bupati Maros: Awali Aktifitas Dengan Berjemur

Tips Sehat Tangkal Covid 19 ala Bupati Maros: Awali Aktifitas Dengan Berjemur

Maros –   Pemandangan berbeda tampak di kalangan sejumlah kecil ASN Pemkab Maros saat mengawali aktifitas perkantoran/pemerintahan. Jika biasanya rutinitas pagi ASN Pemkab Maros dimulai dengan Upacara pada Senin dan Apel Pagi pada hari-hari biasa, kali ini, dengan mewabahnya virus corona yang bahkan sejumlah kasus positif telah terjadi di Sulawesi Selatan, berbagai upaya pencegahan dilakukan termasuk dengan berjemur dibawah sinar matahari dengan tetap menjaga jarak aman atau physical distancing sekitar ± 3 meter. Aktifitas berjemur ini dimotori Bupati HM Hatta Rahman.

Diyakini, nyaris semua jenis virus dan bakteri akan mati terkena paparan sinar UV dari matahari dan suhu diatas 50ºc.  Menurut pakar, dengan berjemur dibawah paparan sinar matahari pagi mampu merangsang tubuh memproduksi vitamin D3 yang dibutuhkan dalam menjaga sistem immunitas tubuh sehingga mampu menangkal serangan virus apap pun.

Bupati juga telah menempuh kebijakan dengan meliburkan sebagian besar ASN Pemkab Maros guna mencegah, mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Efektif hanya sejumlah kecil ASN dari Dinas tertentu saja yang tetap berkantor guna menjaga roda pemerintahan tetap berjalan. Meski diliburkan, ASN Pemkab Maros bukan berarti libur total; mereka diarahkan untuk tetap bekerja menjalankan tugas-tugas di rumah atau work from home dengan perintah atau arahan dari atasan masing-masing secara berjenjang.

Usai aktifitas berjemur, Bupati lantas bergeser menuju Dinas Kesehatan Pemkab Maros guna meninjau langsung kesiapan Dinas tersebut dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 karena Dinas Kesehatan sebagai OPD yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerah ini.   (DisKominfo)

Check Also

Peringati Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Buka Acara Seminar Sehari

Maros–   Dalam rangka meperingati Hari Guru Nasional ke-74 Tingkat Kabupaten Maros, Pemerintah dalam hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.