Home / Headline / Hari Panutan SPT Tahunan dan Penyerahan KKS Program Sembako isi Acara Tambahan Usai Upacara

Hari Panutan SPT Tahunan dan Penyerahan KKS Program Sembako isi Acara Tambahan Usai Upacara

Maros –  Usai pelaksanaan Upacara Senin (09/03/2020), masih di lokasi yang sama (Tribun Lapangan Pallantikang), digelar Peringatan Hari Panutan Penyampaian SPT Tahunan Kabupaten Maros oleh Pihak KPP Pratama Maros berserta seluruh jajaran Pemkab Maros.

Kegiatan ini diinisiasi Pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Maros. Dalam sambutannya, Kepala KPP Pratama Maros  Sulistyo Nugroho menyampaikan apresiasi kepada Bupati Maros  HM Hatta Rahman beserta seluruh jajarannya yang telah melaksanakan kewajiban dengan melaporkan SPT tahunan melalui aplikasi E-filing sembari mengimbau seluruh wajib pajak termasuk aparatur yang masih belum melaporkan SPT Tahunannya untuk segera melaporkan pajaknya dengan memanfaatkan aplikasi tersebut sebelum tanggal 31 Maret 2020. Kegiatan diwarnai penyampaian Bukti Pelaporan SPT Tahunan Bupati Maros, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah.

Acara berikutnya, penyerahan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako hasil kerjasama Pemkab Maros dalam hal ini Dinas Sosial dengan BNI dan Bulog kepada warga yang kurang mampu. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin dan rentan miskin dalam memenuhi kebutuhan pangannya melalui skema Non tunai.

Rangkaian acara diakhiri penyerahan cinderamata dari Kepala Cabang BNI Mattoangin kepada Bupati Maros sebagai pihak yang memudahkan KPM untuk memperoleh bahan pangan dan sumber protein lainnya dengan menggunakan kartu elektronik. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah bertransformasi menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).      (DisKominfo)

Check Also

Genjot Capaian Target Sensus Penduduk Online, BPS Gandeng Disdukcapil Maros

Maros –  Sensus penduduk Online Tahun 2020 yang sejatinya telah launching pada 15 Februari yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.