Home / Headline / Di tempat Terpisah, Wabup dan Sekda Hadiri Musrenbang Kecamatan

Di tempat Terpisah, Wabup dan Sekda Hadiri Musrenbang Kecamatan

Maros – Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan di Mandai pada Kamis (6/2/2020). Turut hadir Ketua DPRD Maros  HA Patarai Amir bersama sejumlah Anggota DPRD, Danramil dan Kapolsek setempat, Kepala OPD dan Perwakilan dari masing-masing OPD peserta Musrenbang, Para Lurah dan Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat.   

Terkait masalah pelayanan kepada masyarakat sebagai bagian dari implementasi pelaksanaan program kerja di desa/keurahan, secara khusus Wabup meminta:  “…..kepada para Kepala Desa/Lurah untuk lebih peka melihat kondisi masyarkat di lapangan terutama masaalah masyarakat miskin, karena sering kali didapati, justru wartawan yang lebih dulu mengetahui informasi kemudian mengekspos ke media baru aparatur desa/kelurahan mau turun tangan. Sebaiknya Pak Desa/Lurah yang harus lebih dulu tau informasi semacam ini kemudian melaporkan pada instansi yang terkait untuk mengambil langkah lebih lanjut supaya masalah semacam ini dapat kita atasi bersama secara terkoordinir dan efektif.”

Di tempat terpisah, Sekda A Davied Syamsuddin membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan Turikale. Dalam sambutannya, Sekda mengapresiasi kehadiran para peserta, hal ini mencerminkan tingginya komitmen untuk senantiasa melakukan koordinasi dan mengedepankan kesatuan gerak langkah dalam menyelesaikan permasaalahan di kabupaten Maros.      

Sekda menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan ini; “…..Musrenbang Kecamatan ini merupakan dasar Rencana Kerja Pemerintah yang nantinya akan dijalankan Bupati yang terpilih di tahun 2020, oleh karena itu Musrenbang kali ini tentunya sangat penting dan bernilai strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 serta  merupakan Musrenbang terakhir periode RPJMD 2016-2021.”    (DisKominmfo)

Check Also

Perangi Covid-19: Selain Himbauan, Bupati Maros Luncurkan Layanan Call Center

Maros –   Bupati telah menempuh langkah meliburkan sebagian besar ASN Pemkab Maros guna mencegah dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.