Home / Headline / Bupati Lantik Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Maros

Bupati Lantik Direktur dan Dewan Pengawas PDAM Maros

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman mengambil sumpah jabatan dan melantik Muhammad Shalahuddin sebagai Direktur serta  A Davied Syamsudin  selaku Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Bantimurung Kabupaten Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jum’at (31/01/2020).

Acara dihadiri Wakil Bupati  HA Harmil Mattotorang  bersama Unsur Forkopimda serta tamu undangan yang didominasi jajaran Staf/Direksi PDAM Kabupaten Maros.

Dalam sambutannya, Bupati HM Hatta Rahman berpesan kepada Direktur yang baru dilantik: “saya berharap Direktur PDAM yang baru bersama jajarannya nanti melakukan langkah-langkah peningkatan produksi air baku sesuai dengan sumber daya yang ada dan menghindari investasi yang tidak perlu serta berupaya memperbaiki kebocoran dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”

Dilain pihak, Direktur PDAM yang baru, ditemui disela acara seusai pelantikan mengaku telah menyiapkan sejumlah planning kedepannya guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal atas ketersediaan air minum di daerah ini. Terobosan awal yang akan dilakukan yakni dengan menyelesaikan masalah kekurangan air saat musim kemarau dengan membuat kantong air sebagai antisipasi saat musim kemarau panjang tiba.

“…..adapun masalah kebocoran air, itu karena pipa yang digunakan adalah pipa yang sudah tua dan belum diganti. Disamping itu, kami juga akan menerapkan metode baru untuk penagihan pelanggan yang pembayarannya menunggak sehingga kita dapat mengganti pipa yang sudah tidak layak pakai,”  imbuhnya.    (DisKominfo)

Check Also

Pastikan Kesiapan Uji Sampel Swab Covid-19, Bupati Sambangi Balai Besar Veteriner Maros

Maros –  Bupati HM Hatta Rahman berkesempatan melakukan lawatan ke Balai Besar Veteriner Maros pada Senin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.