Home / Headline / Bupati Maros Sambut Rombongan Kaji Banding Pemkab Lombok Timur

Bupati Maros Sambut Rombongan Kaji Banding Pemkab Lombok Timur

MAROS – Bertempat di Ruang Rapat Bupati pada Selasa (28/01/2020), Bupati Maros HM Hatta Rahman berkesempatan menerima Rombongan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang berjumlah sekitar 30 orang dipimpin langsung Bupatinya, HM Sukiman Azmi dalam rangka Kunjungan Kerja dan Kaji Banding di Kabupaten Maros. Kunjungan Kerja ini dimaksudkan guna melihat dari dekat Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Maros, baik di bidang kepariwisataan mau pun bidang layanan publik.  

Lombok Timur yang cukup terkenal dengan potensi eksotisme alamnya khususnya wisata bahari, terus berusaha berbenah, menata destinasi wisatanya dalam upaya menggenjot angka kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. Salah satu terobosan yang dilakukan yakni melalukan kunjungan kerja atau kaji banding ke daerah yang dipandang memiliki tata kelola kepariwisataan yang menonjol, seperti halnya di Maros.  

Diawali sesi perkenalan dan saling tukar Cinderamata, kemudian Rombongan Bupati Lombok Timur diundang ke Ruang Command Center (CC) Pemkab Maros melihat dari dekat bentuk kontrol dan monitoring aktivitas pemerintahan di daerah ini secara digital.   

Bupati didampingi Ketua DPRD  HA Patarai Amir  bersama Sekda A Davied Syamsuddin memberikan pemaparan komprehensif tentang bagaimana Maros dalam menyelenggarakan pemerintahan khususnya pengelolaan layanan publik yang berbasis data dan dikemas dalam format aplikasi (IT).

Usai memberikan sambutan hangat pada rombongan Bupati Lombok Timur, Bupati HM Hatta Rahman selanjutnya bergerak menuju Kecamatan Tompobulu tepatnya di Desa Bonto Matinggi, guna meninjau langsung persiapan lokasi pembangunan jaringan listrik baru agar warga masyarakat daerah tersebut juga dapat menikmati aliran listrik/penerangan sebagai wujud inovasi desa. Setiba di lokasi, Bupati disambut Camat Tompobulu dan jajarannya serta Danramil bersama Kapolsek setempat.   (DisKominfo)

Check Also

Genjot Capaian Target Sensus Penduduk Online, BPS Gandeng Disdukcapil Maros

Maros –  Sensus penduduk Online Tahun 2020 yang sejatinya telah launching pada 15 Februari yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.