Home / Headline / Dalam Sehari, 2 Kegiatan Pelantikan Lingkup Pemkab Maros

Dalam Sehari, 2 Kegiatan Pelantikan Lingkup Pemkab Maros

Maros – Sekretaris Daerah Kabupaten Maros  A Davied Syamsuddin  berkesempatan Mengambil Sumpah dan Melantik sejumlah Kepala UPTD Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (07/01/2020).   

Masih di hari yang sama, bertempat di Gedung Serbaguna, Bupati Maros  HM Hatta Rahman  kembali melantik 271 Pejabat Struktural lingkup Pemkab Maros yang terdiri dari Eselon IV B 39 orang, IV A 143 orang, IIIB 42 orang, IIIA 32 orang dan Eselon IIB sebanyak 15 orang. Beliau juga melantik para Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) se- Kabupaten Maros.

Diantara pejabat yang dilantik, ada yang mendapatkan promosi jabatan dan ada juga yang hanya bergeser. Sejumlah jabatan lowong beberapa kurun waktu lalu juga telah terisi. Menurut Bupati, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dari upaya perbaikan serta penyegaran dalam satu organisasi sebagaimana penuturan beliau: “Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Namun perlu saya ingatkan bahwa jabatan itu merupakan sebuah amanah dan harus disyukuri serta diimbangi dengan kerja keras dan tanggung jawab dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”

Seperti dipersyaratkan, penunjukan dan penetapan pejabat telah melalui tahapan seleksi seperti uji kompetensi dan ujian khusus lainnya. Bupati menambahkan, dalam satu jabatan bukan hanya sekadar penempatan figur, melainkan setiap pejabat harus memiliki komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab sembari memberi pesan khusus kepada Aparatur yang mendapatkan Promosi Jabatan: “bagi yang mendapat promosi diharapkan dapat menunjukkan prestasi dan kinerjanya dengan baik”.   (DisKominfo)

Check Also

Perangi Covid-19: Selain Himbauan, Bupati Maros Luncurkan Layanan Call Center

Maros –   Bupati telah menempuh langkah meliburkan sebagian besar ASN Pemkab Maros guna mencegah dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.