Home / Ekonomi / Tingkatkan Kompetensi Pejabat Pengawas Koperasi, Dinas Kopumdag Gelar Bimtek

Tingkatkan Kompetensi Pejabat Pengawas Koperasi, Dinas Kopumdag Gelar Bimtek

Maros – Pembangunan koperasi sebagai wadah kegiatan ekonomi kerakyatan diarahkan agar makin memiliki kemampuan menjadi badan usaha yang efisien serta menjadi gerakan ekonomi rakyat yang tangguh dan berakar dalam masyarakat.  

Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Maros dalam upayanya terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelolaan koperasi yang ada di daerah ini menggelar kegiatan  Bimbingan Teknis Pengawasan Internal Koperasi  di Baruga B Kantor Bupati Maros, Senin (09/12/2019).

Kegiatan dibuka secara resmi Asisten Admninistrasi Umum Setda, H Sulaeman Samad  yang juga selaku salah satu narasumber dengan membawakan materi Kebijakan Pemerintah Dalam Rangka Pemberdayaan Koperasi.  Bimtek diikuti peserta dari unsur Pejabat Pengurus dan Pengawas Koperasi se-Kabupaten Maros.     

Tujuan diselenggarakannya bimtek ini guna meningkatkan pengetahuan Pejabat Pengawas Koperasi dalam mengawasi dan memeriksa pengelolaan koperasi agar berjalan sesuai aturan yang berlaku.  

Layaknya tujuan pembentukan koperasi pada umumnya, koperasi di Kabupaten Maros diarahkan untuk memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah. (DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.