Home / Headline / Tata Administrasi Pemerintahan Desa, Dinas Pemdes Gelar Bimtek

Tata Administrasi Pemerintahan Desa, Dinas Pemdes Gelar Bimtek

Maros – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros menyelenggarakan kegiatan Bimtek Penataan Kewenangan Desa dalam upaya mewujudkan tertib administrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan pada Rabu (13/11/2019) bertempat di Baruga A Kantor Bupati Maros.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros, H Husair dalam pemaparannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menegaskan pentingnya penataan kewenangan pemerintahan tingkat desa sebagai implementasi regulasi yang mengatur secara jelas batasan kewenangan pemerintahan desa dalam mewujudkan hak asal usul dan lokal berskala desa.

Bimtek ini diikuti oleh sekitar 80 peserta yang merupakan Kepala Desa dan Sekretaris Desa se- Kabupaten Maros. Selain Narasumber dari intern Pemkab Maros yakni Kepala Balitbangda, Sekretaris Inspektorat dan dari Bappeda, Panitia pelaksana juga menghadirkan narasumber dari Lembaga Arsip Nasional, Ibu Endang Kristianty yang mengupas tentang materi Pengarsipan Dokumen Keuangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Diharapkan, melalui pelaksanaan bimtek ini, para Penyelenggara Pemerintahan Desa dapat meningkatkan pemahaman dan kapasitasnya utamanya dalam hal sinkronisasi antara kewenangan desa, RPJMDes dan APBDesa, Kewenangan Skala Desa, Kebijakan Umum Penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta Teknis Penataan Arsip Dana Desa. (DisKominfo)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.