Home / Headline / Kabupaten Maros / Bosowa Peduli dan Organisasi One Sight Gelar Bakti Sosial di Maros

Bosowa Peduli dan Organisasi One Sight Gelar Bakti Sosial di Maros

Maros – Bupati Maros HM Hatta Rahman membuka Kegiatan Bakti Sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang digelar oleh Yayasan Bosowa Peduali dan organisasi Nirlaba One Sight, Senin (21/10/2019) di Gedung Serbaguna Maros. Kegiatan Bakti Sosial ini direncanakan akan berlangsung hingga Jumat (25/10/2019).

Seluruh kacamata yang disediakan pada kegiatan ini disumbangkan oleh Essilor Vision Foundation. Selain membagikan kacamata gratis, panitia juga akan memeriksa kesehatan mata anak usia sekolah yang telah menjalani praskrining mata, praskrinning ini dilakukan Bosowa Peduli bersama Fakultas Kedokteran Unibos sejumlah 1.000 orang anak.

Baksos ini bertujuan mendeteksi kondisi penglihatan anak usia sekolah serta dapat membantu sekitar 10.000 murid yang terdeteksi mengalami gangguan, serta memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam memeriksakan matanya.” tutur pengarah kegiatan Subhan Aksa.

Deteksi dini gangguan mata penting untuk anak agar dapat ditangani segera karena jika tidak akan mengakibatkan munculnya lapisan generasi muda yang kualitas hidup dan intelektual yang rendah. Peserta akan melalui sepuluh tahapa pemeriksaan, hingga pada tahapan terakhir akan membawa pulang kacamata gratis sesuai dengan tingkat gangguan mata pasien.  (DisKominfo)

Check Also

Bupati Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Maros

Maros–  Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat  Kabupaten Maros yang digelar di Gedung Serbaguna pada Rabu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.