Home / Headline / Ketua TP PKK Maros Hadiri Kegiatan Semarak Al-Qur’an

Ketua TP PKK Maros Hadiri Kegiatan Semarak Al-Qur’an

Maros – Organisasi keagamaan Wahdah Islamiyah menyelenggarakan kegiatan Semarak Al-Qur’an dirangkaikan dengan Tasyakuran Dirosa Angkatan ke- 2 dengan mengusung tema “Bahagiaku Bersama Al-Qur’an” pada Minggu, 13 Oktober 2019, bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Maros.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros, Hj Suraida Hatta berkesempatan menghadiri kegiatan ini dan menyampaikan sambutannya. Turut pula hadir Ketua TP PKK Kecamata se- Kabupaten Maros dan Ketua Muslimah Wahdah Daerah Maros.

Maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Subhana Wata’ala dan sebagai upaya titik balik pembinaan/pembelajaran Al-Qur’an secara berjenjang di kalangan orang dewasa melalui Metode Dirosa.

Metode Dirosa sendiri merupakan salahsatu metode dalam mengajarkan cara baca Al-Qur’an khusus kepada orang dewasa dari berbagai kalangan dan profesi dengan 20 kali pertemuan. Adapun pertemuannya bersifat fleksibel, tergantung dari ketersediaan waktu atau kesiapan pengajar dan peserta.

Diharapkan, melalui metode ini, menjadi pintu dalam mengentaskan buta aksara Al-Qur’an khususnya bagi Muslimah Maros dan Muslimah seluruh nusantara pada umumnya sehingga menghantarkan kaum Muslimah semakin dekat dan cinta terhadap Al-Qur’an.

Peserta Tasyakuran ini berjumlah 650 orang yang berasal dari 71 Halaqah Dirosa yang tersebar di 9 Kecamatan se- Kabupaten Maros dengan menghadirkan Narasumber dari Lembaga Koordinasi Daiyah dan Murabbiyah Muslimah Wahdah Pusat. (DisKominfo)

Check Also

Tips Sehat Tangkal Covid 19 ala Bupati Maros: Awali Aktifitas Dengan Berjemur

Maros –   Pemandangan berbeda tampak di kalangan sejumlah kecil ASN Pemkab Maros saat mengawali aktifitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.