Safari Ramadhan di Moncongloe, Bupati Beri Atensi Khusus Perkembangan Kecamatan Ini

Safari Ramadhan di Moncongloe, Bupati Beri Atensi Khusus Perkembangan Kecamatan Ini

Bupati Maros HM Hatta Rahman beserta rombongan melakukan Safari Ramadhan di Kantor Camat Moncongloe Jumat, 17 Mei 2019. Nampak dalam rombongan; Asisten I Bidang Pemerintahan, beberapa Kepala OPD, Sekdis, Kabag dan lain-lain.

Camat Moncongloe,  Abdullah Sudjayatma Djabir, dalam sambutan penerimaannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perkenan Bupati untuk melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Moncongloe dan berterimakasih atas hasil-hasil pembangunan di daerah ini yang telah dirasakan manfaatnya sembari berharap akan adanya keputusan pemerintah untuk pemekaran wilayah administratif yaitu kelurahan sebagai dampak dari pesatnya pertambahan jumlah penduduk di daerah ini dengan banyaknya hunian atau perumahan yang dibangun.

Dalam kesempatan ini, Bupati berkesempatan menyerahkan bantuan pribadi Mushab Al-Quran secara simbolis untuk selanjutnya dibagikan ke seluruh rumahtangga yang ada di di Kecamatan Moncongloe, diikuti dengan penyerahan ZIS dari Baznas kepada warga dan juga penyerahan bantuan semen bosowa dari PT. Semen Bosowa kepada Pemerintah Kecamatan Moncongloe. Dalam sambutannya, Bupati memberikan atensi khusus terhadap perkembangan daerah ini; “…..dari tadi saya duduk disini, mengamati suasana, melihat banyaknya kendaraan yang lalu-lalang di belakang para hadirin, sangat berbeda dengan beberapa tahun kemarin, tentunya ini merupakan dampak dari pembangunan akses jalan di daerah ini.”  HM Hatta Rahman juga mengenang bagaimana kerja keras Pemerintah Kabupaten Maros dalam upaya membangun jalan tembus Bantimurung – Moncongloe yang menelan anggaran sekitar 50 miliar dan mulai dikerjakan sejak tahun 2012 hingga tahun lalu. Beliau juga mengungkapkan bahwa perkembangan daerah ini juga terdampak dari pengembangan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa yang notabene berbatasan langsung dengan Moncongloe. “seiring dengan pertumbuhan jumlah perumahan yang dibangun disini, saya berharap nantinya akan dibangun perumahan besar bukan hanya perumahan murah yang baru mengurus IMB saja sudah minta potongan. Padahal uang hasil pajak dan lain-lain akan kita pakai untuk membangun kembali daerah ini, bagaimana kita mau melakukan peningkatan akses jalan kalau para pengembang serba minta keringanan.”

Hal lain, Bupati juga mengingatkan kepada para Kepala Desa terpilih yang baru saja dilantik agar mengelola Dana Desa dan ADD secara efektif dan optimal; “…..dana desa harus dibelanjakan dan diserap sampai habis, tentunya berdasarkan perencanaan dan penganggaran yang baik agar tepat sasaran. …..jangan sampai begitu dana desa masuk ke rekening, Kepala Desa langsung pindahkan ke rekening isteri atau keluarga, itu berbahaya! Jangan sampai terjerat persoalan hukum gara-gara penyalahgunaan dana desa, dana desa harus dikelola dengan baik, transparan dan akuntabel,”  tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati HM Hatta Rahman berkenan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Moncongloe.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru