Bupati Maros Pimpin Acara Peringatan HUT Satpol PP, Satuan Linmas dan Pemadam Kebakaran Tahun 2019

Bupati Maros Pimpin Acara Peringatan HUT Satpol PP, Satuan Linmas dan Pemadam Kebakaran Tahun 2019

Pemerintah Kabupaten Maros melaksanakan Peringatan HUT Satpol PP ke-69, Satuan Linmas ke- 57 dan Pemadam Kebakaran ke- 100 di Lapangan Upacara Pallantikang pada hari Rabu, 24 April 2019. Acara peringatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD/Camat dan turut pula dihadiri oleh undangan khusus dari Kasat Pol PP dan Damkar Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo serta Kadis Damkar Kabupaten Luwu dan Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Enrekang.

Bupati Maros dalam sambutannya menyampaikan bahwa hakikat dari Peringatan HUT Satpol PP, Sat Linmas dan Pemadam Kebakaran ini adalah untuk mengajak seluruh komponen bangsa lebih meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. Satpol PP, Sat Linmas dan Pemadam Kebakaran bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasiv, tetapi berperan aktiv dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan melindungi masyarakat, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, HM. Hatta Rahman tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Maros atas terselenggaranya Pemilu serentak pada 17 April 2019 dalam suasana damai, aman dan tertib. Apresiasi juga disampaikan kepada Penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu dan jajaran TNI – Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini sehingga tetap dalam situasi yang kondusif. Kegiatan tersebut diwarnai dengan Atraksi Uji Ketangkasan oleh para Personil Satpol PP dan Atraksi Peragaan Pola dan Teknik Pemadaman Api oleh Personil Pemadam Kebakaran.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru