Home / Uncategorized / Disbudpar Gelar Workshop Pengembangan Kesenian Tradisional Daerah

Disbudpar Gelar Workshop Pengembangan Kesenian Tradisional Daerah

Menghadapi gencarnya industri seni modern di era milenial sekarang ini, perlu adanya upaya dalam rangka penguatan seni tradisional yang merupakan identitas budaya lokal kita agar seni tradisional dapat tetap exist sebagai salahsatu bagian dari jati diri bangsa.

Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Seni Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Bidang Kesenian, mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Kesenian Tradisional Daerah pada hari Senin (22/4/2019) bertempat di Baruga A Kantor Bupati Maros. Workshop ini diikuti oleh para pelaku seni yang terdiri dari Ketua Kelompok Seni Sekolah Dasar, Ketua Kelompok Seni, Sanggar Seni dan para Seniman dengan menghadirkan 2 orang Narasumber dari Fakultas Seni Rupa dan Disain Universitas Negeri Makassar.

Kepala Bidang Seni Hj Rosniati  dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa generasi muda harus berperan dalam melestarikan kesenian tradisional daerah sebagai dasar pengembangan kepariwisataan khususnya di Kabupaten Maros.

Ditambahkannya pula bahwa kepada para pelaku seni di daerah ini harus terus berpartisipasi dalam setiap event seni dan budaya di dalam dan luar daerah agar seni budaya tradisional tetap exist dan dicintai masyarakat.

Check Also

BKPPD Maros Sambut Kunjungan Peserta Benchmarking Pemkab Sorong Selatan

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat yang didampingi oleh pihak dari Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.