Home / Uncategorized / Diskominfo Gelar Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (e-Lapor)

Diskominfo Gelar Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (e-Lapor)

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros menggelar kegiatan Sosialisasi e-Lapor bertempat di Baruga A Kantor Bupati Maros pada Selasa (26/3/2019) dengan menhgadirkan Narasumber dari Provincial Advisor Transformasi – GIZ (Lembaga yang menangani Percepatan Penyebarluasan Informasi Melalui IT); Ir. Fadiah Macmud, M.Pd. dan Perwakilan dari Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan dibuka secara resmi Sekretaris Dinas Kominfo H Arfai Aliuddin dan dihadiri sejumlah unsur yang berkompeten yakni Perwakilan dari OPD/Kecamatan, KNPI, HPPMI, HIPMI, Karang Taruna, HMI, Radio Maros F.M., dari Pers dan beberapa  Organisasi Pemuda.     

Kabid Pengelolaan Data dan Layanan Publik Dinas Kominfo, Dra. Sumartini, MM ketika diwawancarai seusai acara sosialisasi awal e-Lapor melalui radio pada pertengahan Maret menyampaikan perihal pelaksanaan sosialisasi secara formal Aplikasi e-Lapor ini. LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang bisa diakses dan dikembangkan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat secara interaktiv untuk pengawasan program dan kinerja Pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik.

Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memberi informasi pada halayak akan adanya sarana media pengaduan secara online dan dapat lebih menggugah kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan media aduan ini bila mendapati permasaalahan dan persoalan yang terjadi seputar pelayanan dan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Maros.

Check Also

BKPPD Maros Sambut Kunjungan Peserta Benchmarking Pemkab Sorong Selatan

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat yang didampingi oleh pihak dari Pusat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.