Bupati Maros Memberi Arahan Seputar Mekanisme e-Kinerja

Bupati Maros Memberi Arahan Seputar Mekanisme e-Kinerja

e-kinerja

Penerapan Aplikasi e-Kinerja yang efektif diberlakukan sejak awal Maret ini cukup signifikan meningkatkan geliat aktivitas kerja aparatur Pemerintah Kabupaten Maros. Masing-masing aparatur larut dengan pekerjaan mereka yang nantinya akan menjadi indikator utama besaran tunjangan kinerja, selain persentase kehadiran.

Bupati Maros, Ir. H.M. Hatta Rahman, MM., disela-sela acara pengajian rutin setelah Upacara hari Senin, 11 Maret 2019 di Podium Lapangan Upacara Pallantikang, memberikan arahan seputar mekanisme tunjangan kinerja; metode dan elemen-elemen pendukung yang nantinya menjadi indikator utama dalam perhitungan besaran tunjangan kinerja yang akan diperoleh setiap aparatur. Acara ini dihadiri Kepala OPD termasuk Camat serta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.

Lebih lanjut, Bupati Maros menekankan pentingnya prinsip akuntabilitas dan kejujuran aparatur  menginput aktivitas kerja dalam aplikasi e-Kinerja, bahwa setiap data atau kegiatan yang diinput harus betul-betul merupakan kegaiatan yang real dilaksanakan dan nantinya akan dilengkapi dengan foto/dokumentasi. Diakui, pada awal pelaksanaan Tukin ini masih terdapat sejumlah kekurangan, namun diyakini, seiring dengan pembenahan dan pengembangan aplikasi e-Kinerja kedepan akan semakin baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru