Home / Headline / Penghargaan / Maros Raih Piala Adipura Ke-Enam Berturut-turut

Maros Raih Piala Adipura Ke-Enam Berturut-turut

Kabupaten Maros kembali menorehkan prestasi membanggakan, untuk ke-enam kalinya secara berturut-turut, Maros berhasil membawa pulang piala Adipura. Piala Adipura yang merupakan penghargaan tertinggi dibidang kebersihan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman di Jakarta Senin (14/1/2019).

Kabupaten Maros meraih nilai tertinggi nasional dengan kategori kota kecil. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin saat dikonfirmasi mengatakan, kabupaten Maros memang meraih nilai tertinggi nasional untuk kategori kota kecil.

“Tadi saat diumumkan memang begitu, Maros nilainya tertinggi nasional untuk kategori kota kecil. Tapi untuk berapa nilainya saya belum tahu karena untuk pastinya ada dalam SK (Surat keputusan-red) dan saya belum pegang SK sampai sekarang karena ini baru selesai penyerahan di Jakarta,” ujar Davied saat dihuungan via telepon seluler.
Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman menjelaskan, penghargaan tersebut hasil kerja sama semua pihak. Terutama masyarakat Maros yang ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan. ”Tentu ke depan harus dipertahankan penghargaan ini,” katanya.
Hatta berharap masyarakat terus meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan. Dia mengajak semua lapisan masyarakat membuang sampah pada tempatnya. Sekecil apa pun sampah itu.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.