Home / Headline / Penghargaan / Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan

Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan bahan alat tangkap jaring kepiting kepada kelompok nelayan di Desa Minasa Upa di kecamatan Bontoa. Hatta menyerahkan bantuan ini langsung saat melakukan kunjungan kerja ke dermaga di Bontoa Rabu (7/11/2018).

Sebanyak 11 kelompok usaha bersama (KUB) mendapatkan bantuan alat tangkap jaring kepiting yang anggarannya bersumber dari APBD 2018. Alat tangkap ini terdiri dari jaring, tali, timah dan pelampung. “Tentu dengan adanya bantuan alat tangkap kepiting ini kita harapkan nelayan dapat gunakan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk menangkap ikan secara ilegal,” ujar Hatta. Hatta juga berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat.

Kepala Dinas Perikanan Sam Sophian menambahkan, bantuan ini anggarannya sebesar Rp101 juta yang berasal dari APBD tahun 2018.

Sebelum menyerahkan bantuan alat tangkap kepiting kepada nelayan, Hatta melakukan peninjauan dengan menyusuri sungai Pute Rammang-rammang dengan menggunakan kapal milik Dinas Perikanan. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat potensi dan pemetaan lokasi wisata sungai yang dicanangkan oleh Pemkab Maros.

Menurut Hatta, wisata sungai ini akan mulai dibangun pada 2019 mendatang. “Dulu pernah ada pihak yang mengembangkan wisata sungai disepanjang Sungai Pute namun karena tidak dikelola serius akhirnya sekarang tidak berjalan lagi. Kita berharap ini nantinya menjadi salah satu destinasi wisata sungai yang digemari masyarakat,” pungkas Hatta.

Hatta juga didampingi jajaran Muspida Maros yakni Kapolres Maros AKBP Yohannes Richard dan Komandan Kodim 1422 Maros Farid Yudho.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.