Home / Headline / Penghargaan / Pekan Depan, Disnaker Gelar Pameran Bursa Kerja

Pekan Depan, Disnaker Gelar Pameran Bursa Kerja


Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Maros akan menggelar Bursa Tenaga Kerja atau Maros Job Fair pekan depan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disnakertrans Muh Ferdiansyah.

Dalam jumpa pers yang digelar di Grand Mall Selasa (16/10/2018), Ferdiansyah mengatakan pameran bursa kerja akan digelar selama dua hari tanggal 24 sampai 25 Oktober 2018 mendatang di Atrium Grand Mall Batangase.

“Setiap tahunnya, sudah dipastikan selalu ada kenaikan jumlah pencari kerja yang tidak sebanding dengan jumlah kesempatan kerja sehingga persaingan mendapatkan pekerjaan semakin ketat. Inilah yang membuat kami berinisiatif memfasilitasi pencari kerja dengan perusahaan,” ujar Ferdiansyah.

Untuk mengakomodir pencari kerja, dalam Maros Job Fair ini Disnaker Maros akan menghadirkan 20 perusahaan baik perusahaan Nasional maupun lokal. Ferdy berharap Maros Job Fair ini dapat memberikan kesempatan kepada pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai spesifikasinya atau kemampuan serta keterampilannya.

Diharapkan ratusan pekerja akan terserap dari Maros Job Fair ini. Selain pameran bursa lowongan kerja, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan talkshow ketenaga kerjaan, coaching clinic dan hiburan.

Untuk kemudahan bagi pencari kerja, Disnaker akan menyiapkan booth pelayanan pengambilan kartu kuning yang akan selesai dalam hitungan jam sehingga calon pencari kerja cukup menyiapkan berkas seperti fotocopy ijazah terakhir, transkrip nilai, fotocopy KTP dan KK.

“Bagi calon pencari kerja yang belum memiliki kartu kuning Disnaker akan membuka layanan kartu kuning serta BPJS Ketenaga Kerjaan untuk asuransi,” papar Ferdy.

Maros Job Fair ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berdomisili di Maros dengan bukti KTP asal Maros.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.