Perluasan Masjid Muhammadiyah Salenrang

Perluasan Masjid Muhammadiyah Salenrang

Bupati Maros HM Hatta Rahman menghadiri peletakan batu pertama Masjid Baitun Nur Muhammadiyah di Salenrang kecamatan Lau Sabtu (29/9/2018).

Menurut salah satu panitia, Usman masjid ini terakhir kali direnovasi tahun 1985 lalu dengan luas bangunan 120 meter persegi dan hanya mampu menampung 120 jamaah. Sedangkan perencanaan perluasan masjid ini 300 meter persegi dan akan mampu menampung hingga 400 jamaah.

“Perencanaannya anggaran yang dibutuhkan Rp2 Miliar sedangkan saldo kas saat ini sebanyak Rp60 juta. Insya Allah kita optimis kebutuhan anggaran dapat terpenuhi apalagi dengan kehadiran Bupati tentu akan ada bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, membangun masjid merupakan hal yang sangat penting karena masjid menjadi salah satu tempat membangun generasi berakhlak baik. Dia berharap, masyarakat dapat bahu membahu untuk pembangunan masjid-masjid.

“Seringkali kalau ada kotak infaq yang beredar di masjid diisi hanya senilai Rp2 ribu sedangkan sangat jarang yang mengisi Rp100 ribu. Kalau berinfaq hanya Rp2 ribu kapan dana untuk pembangunan masjid bisa terpenuhi, ini yang harus disadari oleh masyarakat bahwa berinfaq itu tidak memiskinkan kita karena Allah akan membalas berlipat ganda,” beber Hatta.

Hatta sendiri secara pribadi menyumbangkan dana pribadinya sebesar Rp50 juta untuk pembangunan masjid ini.

Selain Hatta, tampak hadir Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam bersama anggota DPRD Provinsi Irfan AB serta beberapa anggota DPRD Maros yang juga dikenal sebagai warga Muhammadiyah seperti Hj Haeriah Rahman, Ikram Rahim dan Fitriani.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: