Harapan Bupati Maros terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang Baru Dilantik

Harapan Bupati Maros terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang Baru Dilantik


Prof Andalan resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara ditanggapi baik dan optimisme oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Hatta berharap, dengan resminya Prof Andalan memimpin Sulsel dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan tetap menjadi provinsi terdepan. Hal ini diungkapkan oleh Hatta Rahman usai menghadiri rapat paripurna DPRD Maros Rabu (5/9/2018).

Hatta mengatakan, dirinya berharap provinsi dapat mengkoordinir kabupaten-kabupaten di Sulsel yang menghadirkan program-program unggulan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Maros.

“Kita tentu berharap program-program yang dijalankan tidak hanya pendidikan dan kesehatan tapi semua sektor disentuh dan dikembangkan. Termasuk pengembangan kawasan industri untuk pengembangan komoditi ekspor serta sektor perhubungan,” ujar Hatta.

Hatta menambahkan, untuk kabupaten Maros pihaknya berharap dapat memgembangkan kawasan industri di Maros. Selain itu, kegiatan yang bersifat operasional serahkan ke daerah, provinsi menjadi koordinator. “Jangan provinsi dan kabupaten seperti punya urusan masing-masing, fungsi koordinator dilakukan oleh pemprov sedangkan fungsi operasional oleh kabupaten,” pungkasnya.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: