Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kabupaten Maros

Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kabupaten Maros


Pemerintah kabupaten Maros bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten Maros memperingati hari Pramuka ke-57 tingkat kabupaten Selasa (14/8/2018) di Lapangan Pallantikang. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Dalam kesempatan ini, sedikitnya 27 anggota gerakan Pramuka menerima penghargaan. Penghargaan lencana melati diberikan kepada satu orang, lencana dharma bakti diberikan kepada enam orang anggota gerakan Pramuka serta 20 anggota mendapat penghargaan pancawarsa.

Dalam sambutannya, Hatta mengatakan gerakan pramuka adalah salah satu gerakan positif yang bisa dimanfaatkan oleh generasi muda. Pihaknya berpesan agar segenap anggota gerakan Pramuka berkreasi dan berkarya.

“Teruslah berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang,” ujar Hatta.

Hatta menambahkan, tujuan dari kegiatan pramuka itu sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. 

“Dengan begitu maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara,” pungkas Hatta.

Upacara pramuka ditutup dengan penampilan dari marching band SD Inpres 31 Hasanuddin kecamatan Mandai yang membawakan lagu-lagu kebangsaan Indonesia.


Leave a Reply

Kabar Terbaru

%d bloggers like this: