Home / Headline / Penghargaan / Maros Ikut Serta dalam Pameran APKASI Otonomi Expo 2018

Maros Ikut Serta dalam Pameran APKASI Otonomi Expo 2018


Pemerintah kabupaten Maros menjadi salah satu peserta pameran pembangunan yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 ini dilaksanakan di Hall 3-3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Jumat (06/07) – Minggu (08/07).

Pameran yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini merupakan agenda tahunan yang menjadi kesempatan bagi semua kabupaten untuk menampilkan potensi daerah guna menarik para investor.

“Kita rutin ikut pameran Apkasi ini, di sinilah kita menampilkan potensi daerah kita, mempromosikan pariwisata, menampilkan potensi pertanian, berbagai kegiatan kebudayaan juga kita tampilkan” Ujar Hatta Rahman melalui siaran pers yang dikirimkan oleh Kabag Humas Pemkab Maros, Hj Darmawati.

Berbagai item lomba juga digelar pada pameran ini, adapun beberapa lomba yang diikuti kabupaten Maros antara lain adalah Lomba Putri Otonomi dan lomba Tarian Tradisional daerah.

Lebih lanjut, Hatta mengatakan jika event ini diharapkan juga bisa menjadi ajang kabupaten untuk berkompetisi dalam memajukan daerah.

“Pameran ini dihadiri oleh semua kabupaten seIndonesia, tentu kita harus memperlihatkan yang terbaik, dan Alhamdulillah Maros menjadi salah satu kabupaten yang standnya dikunjungi oleh Pak Presiden” Tutup Hatta.

Presiden Jokowi, saat mengunjungi stand kabupaten Maros menyampaikan agar pemerintah daerah lebih meningkatkan inovasi di daerah menuju persaingan global.

“Inovasi di daerah kita harapkan bisa semakin meningkat, agar bisa bersaing secara global” Papar Jokowi.

Adapun tema yang diangkat pada pameran Apkasi ini Upaya Daerah Menuju Kedaulatan Pangan Nasional.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.