Home / Headline / Penghargaan / Bupati Maros Pantau Pencairan THR

Bupati Maros Pantau Pencairan THR

Bupati Maros HM Hatta Rahman melakukan pemantauan langsung proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) di Bank BPD Sulsel cabang Maros Jumat (8/6/2018).

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan proses pencairan THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) berjalan lancar. Apalagi sebelumnya Hatta menerima banyak laporan tentang keluhan akibat terlambatnya pencairan THR.

“Hari ini saya ingin memastikan proses pencairan THR berjalan lancar karena hari ini juga hari terakhir kantor dan kas buka sebelum libur panjang lebaran. Kita meminta kepada BPD melayani pegawai sampai semua terlayani. Kalau sampai malam atau bahkan subuh kita minta tetap buka sampai semua pegawai terlayani,” ujar Hatta.

Apalagi pencairan THR ini sudah dua hari membludak karena banyaknya pegawai yang belum memiliki kartu ATM dan harus mencairkan THRnya melalui bank. Ratusan ASN masih terlihat antri di Bank BPD Sulsel.

Selain itu, Hatta juga meminta kantor-kantor kas di kecamatan-kecamatan dan mesin ATM berfungsi dengan baik sehingga tidak ada kendala dalam penarikan THR ASN.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank BPD Sulsel Hazjul mengatakan, pihaknya siap untuk membuka pelayanan hingga semua pegawai tercover THR-nya sesuai permintaan Bupati. “Kita siap lembur untuk menuntaskan penarikan THR pegawai. Kami turunkan semua personil agak bisa tuntas dan tidak ada yang tertinggal,” jelasnya.

Hazjul menambahkan, untuk menunjang pelayanan BPD, pegawai dapat pula mengakses oto kas yang standby di depan kantor BPD Sulsel, kantor-kantor kas seperti di Bantimurung, kantor kas Salewangang, kantor kas Camba, seluruh mesin ATM serta Bank BPD Syariah Sulsel juga melayani penarikan bagi nasabah bank BPD Sulsel.

“Meski bukan nasabah bank BPD Syariah tapi tetap bisa melakukan penarikan agar nasabah tidak terkonsentrasi di kantor cabang. Untuk ATM kita siapkan dana Rp7 Miliar untuk meng-cover penarikan,” pungkasnya.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.