Home / Headline / Penghargaan / Bupati Membagikan Alquran Gratis 18 Ribu KK

Bupati Membagikan Alquran Gratis 18 Ribu KK


Sekitar 18 ribu Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan Alquran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros. Alquran ini diberikan Pemkab Maros secara cuma-cuma kepada setiap keluarga di empat kecamatan di Maros.

Menurut Bupati Maros HM Hatta Rahman, alquran untuk empat kecamatan ini merupakan tahap awal pembagian alquran. Empat kecamatan ini adalah kecamatan Mallawa, Camba, Cenrana dan Tompobulu. “Untuk sementara karena yang tersedia di gudang ada 20 ribu eksamplar alquran sehingga untuk tahap awal baru empat kecamatan dibagikan karena jumlah KK di Maros kecamatan lain masih didata,” ujar Bupati.

Alquran ini dibagikan untuk seluruh keluarga di empat kecamatan, jadi nanti satu keluarga dapat satu alquran. “Karena kita lihat masih ada keluarga yang tidak punya alquran di rumahnya. Jadi kita berharap dengan adanya program satu KK satu alquran setiap rumah ada alqurannya,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati mengharapkan alquran ini tidak hanya menjadi penghias di rumah tapi dimanfaatkan dengan rutin dibaca, dipahami artinya dan diamalkan.

Sementara itu Kepala Bagian Mental Dan Spiritual (Mensprit) Sekretariat Daerah Maros Prayitno mengatakan, anggaran pengadaan alquran ini sebesar Rp 1,4 Miliar berasal dari APBD tahun 2018. Ada 20 ribu alquran yang akan dibagikan tahun ini.

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.