Walikota Binjai Nilai Bupati Maros Berhasil Tata Kelola Keuangan

Walikota Binjai Nilai Bupati Maros Berhasil Tata Kelola Keuangan

Walikota Binjai Provinsi Sumatera Utara HM Idaham menilai Bupati Maros Sulawesi Selatan HM Hatta Rahman berhasil dalam tata kelola keuangan, hal itu terbukti dengan beberapa kali meraih predikat WTP dari BPK.

Karena itu, pengelolaan keuangan ini menjadi salah satu bidang yang akan diadopsi Pemko Binjai dari Pemkab Maros. Hal itu disampaikannya usia melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkab Maros dengan Pemko Binjai di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros pada Rabu 13 Desember lalu.

“Kita akan mengadopsi pengelolaan asset dan lainnya. Sedangkan Pemkab Maros akan mengadopsi pengelolaan e-goverment yang kami lakukan. Intinya ada penguatan kedua daerah,” jelasnya, mengutip media, Jumat (15/12/2017).

Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, perjanjian kerjasama ini mencakup dalam hal tata kelola pemerintahan termasuk dalam beberapa bidang.

“Hal-hal yang baik kita transformasi dari Binjai. Kita saling belajar, kekurangan kita belajar dari daerah lain begitu juga sebaliknya. Dalam tiga bulan kedepan akan diukur apa saja yang telah dilakukan dan yang belum dilakukan,” ujarnya.

Untuk diketahui, kedua kepala daerah ini berteman akrab, karena pernah sama-sama mengikuti kursus di Harvard University Amerika Serikat beberapa tahun lalu. Pertemanan keduanya berlangsung hingga sekarang. (*)

Tags: Keuangan, Nasional


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru