Bupati Maros Raih Penghargaan Pendidikan Dwija Praja Nugraha

Bupati Maros Raih Penghargaan Pendidikan Dwija Praja Nugraha

Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali meraih penghargaan, kali ini bidang pendidikan, yakni Dwija Praja Nugraha. Penghargaan berbentuk piagam itu diberikan atas jasa dan kepedulian terhadap pengembangan pendidikan di Sulsel, terutama di Kabupaten Maros.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Maros Arman Arsyad dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional 2017 dan HUT ke-46 Korpri di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (4/12/2017).

Arman Arsyad menyampaikan, piagam penghargaan tersebut awalnya diserahkan oleh Gubernur Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo bersama Ketua PGRI Prof Dr Wasir Thalib pada HUT ke-72 PGRI tingkat Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur pada Selasa 21 November pekan lalu.

“Penghargaan ini merupakan wujud kepedulian bapak HM Hatta Rahman terhadap para guru yang ada di Kabupaten Maros, serta dinilai telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program pengembangan pendidikan di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara terkait peringatan Hari Guru Nasional 2017, HM Hatta Rahman menyampaikan, bahwa nilai-nilai karakter bangsa Indonesia harus terus disampaikan kepada anak-anak kita, yakni nilai-nilai etika, nilai-nilai kejujuran, nilai-nilai kedisiplinan, nilai-nilai optimisme, nilai-nilai kerja keras.

“Etika berbicara, etika menghormati guru, etika menghormati orang tua, etika menghormati seniornya. Karena ini adalah nilai-nilai Indonesia. Sejak dini, sejak di pendidikan usia dini, di PAUD, sejak pendidikan di TK, sejak pendidikan di sekolah dasar, sampai ke atas, ke atas,” ujarnya mambacakan sambutan Presiden RI.

Hal lain yang disampaikannya, bahwa tunjangan sertifikasi untuk guru di Kabupaten Maros akan dicairkan sebelum 25 Desember, sontak hal itu mendapat tepuk-tangan dari ratusan guru yang mengikuti upacara ini.

Dalam upacara ini juga diserahkan tropi penghargaan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wiwera kepada Ketua Forum Kabupaten Sehat Maros Hj Suraida Hatta dan pejabat beserta 11 camat. Serta penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat PNS Golongan IV. (*)

Tags: Organisasi, Penghargaan, Prestasi, Sulsel


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru