Bupati Maros Jelaskan Rancangan Pemindahan Pedagang Pasar Sentral

Bupati Maros Jelaskan Rancangan Pemindahan Pedagang Pasar Sentral

Bupati Maros HM Hatta Rahman memastikan proses pemindahan pedagang Pasar Sentral Maros ke Pasar Rakyat Butta Salewangang Maros atau yang biasa dikenal Pasar Tradisional Modern (Tramo) tidak dipungut biaya alias gratis.

Hal ini ditegaskannya saat menggelar pertemuan dengan ratusan pedagang Pasar Sentral Maros di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Jumat (8/12/2017).

Dia juga menegaskan, pedagang Pasar Sentral Maros akan menjadi prioritas utama dalam penempatan kios dan lods. Semua pedagang dipastikan akan memiliki kios dan lods sesuai data yang telah diverifikasi oleh tim.

“Untuk memastikan semua pedagang mendapat hak yang sama, maka kami akan melakukan sistem undian sehingga kios dan lods akan ditempati pedagang sesuai hasil undian,” ujarnya.

Dinas Koperasi UMKM dan Pedagangan (Kopumdag) Maros akan membuka pendaftaran dan pencocokan data pedagang mulai Senin mendatang di Pasar Tramo. Jika pedagang tidak datang mendaftar, maka dianggap tidak mau lagi menjual di Pasar Rakyat Butta Salewangang Maros.

Kehadiran Bupati Maros ditengah-tengah pedagang ini disambut dengan tepuk tangan ratusan pedagang. Beberapa pedagang menyampaikan pertanyaan dan aspirasi yang langsung dijawab oleh Bupati Maros.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros A.S Chaidir Syam, Kepala Kejari Maros Eko Suwarni tersebut berlangsung lancar dan dalam suasana kekeluargaan. (*)

Tags: Pasar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru