Home / Kesehatan / Bupati Maros Tandatangani Spanduk Cegah HIV-AIDS

Bupati Maros Tandatangani Spanduk Cegah HIV-AIDS

Bupati Maros HM Hatta Rahman membubuhkan tanda tangan pada spanduk pernyataan komitmen pencegahan penularan HIV-AIDS, Rabu (6/12/2017).

Spanduk tersebut diserahkan oleh Angkatan Pemuda Muhammadiyah yang sebelumnya telah ditandatangani berbagai pihak dalam peringatan Hari AIDS Sedunia yang digelar di Gedung Kesenian Maros beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Wakil Bupati Maros H.A Harmil Mattotorang juga menandatangani spanduk tersebut. Penandatanganan spanduk itu sebagai bentuk komitmen Pemkab Maros siap mencegah dan menanggulangi HIV-AIDS.

H.A Harmil Mattotorang yang juga Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Maros, mengaku mengapresiasi kegiatan AMM Maros yang ikut mensosialisasikan langkah pencegahan penularan virus HIV.

“Sosialisasi ini perlu digelar secara masif, karena Kabupaten Maros merupakan daerah yang rawan penyebaran HIV. Mengingat Maros menjadi penyangga kota Makassar.

Hal itu terlihat dari data yang ada, yakni di Maros terdapat 81 kasus sejak tahun 2014 sampai sekarang. Pengidap HIV yang sedang ditangani RSUD Salewangang Maros saat ini terdapat 7 orang,” ungkapnya. (*)

Check Also

Raih Prestasi Program Kabupaten Sehat, Wabup Hj Suhartina Bohari Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Untuk Kabupaten Maros

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros berhasil meraih Penghargaan Swasti Saba Kategori Wiwerda dari Kementerian Kesehatan RI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.