Wabup Maros Resmikan Listrik di Empat Desa

Wabup Maros Resmikan Listrik di Empat Desa

Setelah puluhan tahun tak pernah nikmati aliran listrik, warga Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros akhirnya bisa menikmati penerangan listrik sejak Kamis (2/11/2017).

Peresmian listrik ini ditandai dengan penekanan tombol dan menyalakan lampu desa di Masjid Nurul Tika Desa Bonto Manurung oleh Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang didampingi General Manager PLN Sulselrabar Bob Syahril, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam, Dandim 1422 Maros Letkol Kav Mardi Ambar dan Manager Area PLN Makassar Utara Hariadi.

Selain Desa Bonto Manurung terdapat desa lain yang juga dilakukan peresmian aliran listrik, yakni Desa Labuaja, Timpuseng dan Campaniga di Kecamatan Camba.

Bob Syahril mengatakan, program listrik desa ini merupakan program penyediaan listrik sebesar 35 ribu megawatt yang mencakup daerah pesisir, pedalaman hingga perbatasan.

“Saat ini tantangan kita adalah penyaluran dan pasokan serta jalur transmisi dan distribusi,” ujarnya.

Sedangkan HA Harmil Mattotorang menyebutkan, pihaknya mewakili Pemkab Maros dan masyarakat Desa Bonto Manurung berterima kasih atas program listrik desa PLN ini. Pasalnya, puluhan tahun warga setempat tidak pernah menikmati listrik.

“Kita berharap dengan adanya penerangan ke rumah-rumah warga ini dapat meningkatkatkan produktivitas masyarakat. Listrik tentu dapat menunjang banyak kegiatan dan aktivitas warga tidak hanya di malam hari tapi juga di siang hari,” ujarnya. (*)

 

Tags: Nasional


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru