Wabup Maros: Parpol dan Ormas Wajib Berikan Pengetahuan Politik

Wabup Maros: Parpol dan Ormas Wajib Berikan Pengetahuan Politik

MAROS – Pemkab Maros menggelar diskusi politik di Gedung Baruga B Kantor Bupati Maros Rabu (8/11/2017).

Diskusi digelar untuk meningkatkan partisipasi politik warga Maros menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018, Pemilihan Umum Anggota Legislatif tahun 2019 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Diskusi ini dibuka Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dengan menghadirkan narasumber Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam dan Kepala Staf Kodim 1422 Maros Mayor Arh Yuliansah.

HA Harmil Mattotorang mengemukakan, kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan politik kepada masyarakat sehingga meningkatkan partisipasi politik warga Maros dalam pesta demokrasi mendatang. Parpol dan ormas memiliki tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan politik kepada masyarakat.

“Kegiatan diskusi politik ini juga diharapkan mampu memberi kesadaran politik bagi masyarakat dalam memilih pemimpin yang baik dan mampu mengemban amanah,” ujarnya.

Sedangkan H.A.S Chaidir Syam menyampaikan, pendidikan politik kepada masyarakat sangat penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan umum, baik Pilkada, Pilgub, Pilpres maupun pemilihan legislatif.

“Semakin masyarakat sadar akan pentingnya pengetahuan politik maka kualitas pilkada, pileg ataupun pilpres akan semakin baik. Indikatornya partisipasi pemilih dalam suksesi itu meningkat,” ungkapnya.

Diskusi ini diikuti ratusan peserta dari pengurus partai politik, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), LSM, ASN, masyarakat umum dan unsur lainnya. (*)

Tags: Politik


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru