Maros Kembali Dinobatkan Sebagai Kabupaten Sehat

Maros Kembali Dinobatkan Sebagai Kabupaten Sehat

Kabupaten Maros kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan RI.

Bahkan penghargaan yang diterima Kabupaten Maros ini naik satu peringkat dibanding tahun 2015 lalu yang meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, kini meraih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda.

Wiwerda artinya bertumbuh, yaitu konsep hidup sehat dan sejahtera telah didukungan masyarakat dan secara luas.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof dr Nila Farid Moeloek kepada Bupati Maros HM Hatta Rahman didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Maros Hj Suraida Hatta dan Kadis Kesehatan Maros dr Hj Maryam Haba di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

HM Hatta Rahman berharap dengan penghargaan ini maka semakin mendorong masyarakat Maros untuk meningkatkan taraf hidup sehat karena didukung lingkungan yang sehat.

Sementara dr Hj Maryam Haba mengatakan, penghargaan ini diberikan atas penyelenggaraan tatanan kawasan permukiman dan sarana-prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib, kawasan pariwisata sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta ketahanan pangan dan gizi.

“Untuk penilian tahun ini, ada 11 kecamatan terpilih untuk dinilai, kecuali Moncongloe, Camba dan Mallawa,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa penghargaan ini mencerminkan bahwa pembangunan kesehatan yang dijalankan sejalan dengan visi Maros Lebih Sejahtera 2021. (*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru