Home / Ekonomi / Pemkab Maros Gratiskan 1.225 Kios di Pasar Rakyat Butta Salewangang

Pemkab Maros Gratiskan 1.225 Kios di Pasar Rakyat Butta Salewangang

Pemkab Maros menggratiskan sekitar 1.225 lods, lapak dan kios di Pasar Rakyat Butta Salewangang.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dengan perwakilan pedagang Pasar Sentral Maros di ruang rapat Wakil Bupati Maros, Rabu (29/11/2017).

Pertemuan ini membicarakan pemindahan pedagang dari Pasar Sentral Maros ke Pasar Rakyat Butta Salewangang Maros. Sebelumnya, pertemuan itu sempat tertunda, karena sebagian pedagang ingin bertemu langsung dengan Bupati Maros HM Hatta Rahman.

HA Harmil Mattotorang mengemukakan, pertemuan dengan pedagang ini juga menyampaikan penegasan terkait penggunaan lods, lapak dan kios pasar yang diberikan secara gratis dengan status pinjam.

Sekitar 1.225 lods, lapak dan kios akan diberikan kepada pedagang. Setiap pedagang yang berjualan di Pasar Sentral Maros akan mendapatkan prioritas.

“Lods, kios dan lapak itu bersifat gratis untuk para pedagang. Hanya untuk mereka yang betul-betul berjualan. Bukan untuk mereka yang mengklaim memiliki kios,” jelasnya.

Karena bersifat gratis, maka pedagang hanya dikenakan pembayaran retribusi. Mereka sama sekali tidak dikenakan biaya sewa. Karenanya, setiap pedagang diharapkan taat membayar retribusi pasar. Karena hal tersebut juga akan kembali ke pasar untuk memperbaiki fasilitas pasar.

Pertemuan itu dihadiri pula oleh Kajari Maros Eko Suwarni, Wakapolres Maros Najamuddin, Sekda Maros Baharuddin, Kadiskopumdag Maros Syamsir, Kasatpol PP Maros Husair Tompo, Kabag Humas Maros Andi Darmawati dan beberapa pejabat lainnya. (*)

 

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023, Bupati Maros Serahkan Bantuan Sembako ke Para Veteran Pejuang

Maros–  Bupati Maros Maros H.A.S. Chaidir Syam beserta jajarannya menyerahkan Bantuan Sembako secara Simbolis kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.