Home / Headline / Pemerintahan / Bupati Maros Pantau Pelaksanaan Uji Kompetensi Calon Pejabat

Bupati Maros Pantau Pelaksanaan Uji Kompetensi Calon Pejabat

Pemkab Maros kembali menggelar uji kompetensi bagi calon pejabat, Rabu (15/11/2017). Uji kompetensi yang digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Maros ini dipantau langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengatakan, ujian ini untuk mengisi jabatan struktural administrator, pengawas dan jabatan kepala sekolah. Diikuti 348 ASN untuk menduduki jabatan dari eselon IV, eselon III serta jabatan kepala sekolah.

Peserta ujian kompetensi terdiri dari 96 eselon IVB, 66 orang eselon IVA, 105 eselon IIIB, 21 orang eselon IIIA sedangkan jabatan kepala sekolah sebanyak 60 orang.

“Peserta ujian kompetensi boleh memilih jabatan apa saja yang memenuhi persyaratan kepangkatannya. Bisa jabatan yang lowong ataupun jabatan yang masih terisi, nanti hasil dari uji kompetensi akan terlihat ke mana mereka punya kapasitas dan kemampuannya,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini jabatan yang lowong di Maros per Desember 2017 mendatang yakni eselon IIIA empat jabatan, eselon IIIB tujuh jabatan, eselon IVA 37 jabatan dan eselon IVB 10 jabatan.

Sedangkan jabatan kepala sekolah yang kosong, pelaksana tugas dan diisi oleh kepala sekolah yang sudah menjabat selama dua periode atau lebih yakni SD 112 jabatan dan SMP 13 jabatan.

Uji kompetensi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Soal-soal ujian terdiri dari materi teknis dan talet pool.

Setelah tes tertulis, selanjutnya dilaksanakan tes wawancara yang akan digelar 16 sampai 24 Desember dan penetapan hasil uji kompetensi akan diumumkan 11 Desember mendatang. (*)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Langsung Apel Perdana 2024 ASN Lingkup Pemkab Maros

Maros–  Memasuki hari pertama kerja di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Apel Perdana jajaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.