Pemkab Maros Gelar Upacara HUT ke-348 Sulawesi Selatan

Pemkab Maros Gelar Upacara HUT ke-348 Sulawesi Selatan

Pemkab Maros menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-348 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Lapangan Pallantikang Kompleks Perkantoran Pemkab Maros, Kamis (19/10/2017).

Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam upacara yang diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Maros ini.

HUT ke-348 Sulsel tahun ini mengambil tema ‘Dengan Hari Ulang Tahun ke-348 Sulawesi Selatan Mengokohkan Diri Menjadi Provinsi yang Maju, Mandiri, Modern dalam Kebersamaan”.

“Tema ini mempertegas sekaligus memperteguh kembali komitmen kita, bahwa sinergi dan kebersamaan merupakan kunci utama dari tercapainya keberhasilan yang kita cita-citakan bersama,” ujarnya membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Ditambahkannya, melalui peringatan ini kita dapat melakukan kilas balik sejarah untuk menemukan jejak momentum yang menandai tahapan perjalanan daerah ini sejak tahun 1669.

Hari jadi ini juga dapat dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi atau muhasabah dan mengevaluasi diri. Terutama mengevaluasi perilaku dan pelayan terhadap masyarakat sebagai pejabat publik.

Dengan peringatan hari jadi Sulsel ini akan menggelorakan kembali semangat perjuangan yang dilandasi oleh nilai luhur budaya Sulsel, yaitu Sipakalebbi atau saling memuliakan, Sipakainga atau saling mengingatkan, Sipapaccei atau tolong menolong, serta Sipakatau atau saling menghormati.

Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman mengikuti upacara peringatan HUT ke-348 Sulsel di Center Poin Of Indonesia di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar. (*)

Tags: Pejabat


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kabar Terbaru